Unit Usaha

Tanah TKD Hansip

BUMDes Bungurasih

Unit Usaha

Tanah Kas Desa Hansip & Sisa Tanah Lapangan

TKD Tanah hansip dan TKD Sisa Tanah Lapangan ini berdiri diatas Tanah Kas Desa ( TKD ) Desa Bungurasih dan belum dimanfaatkan sampai saat ini, dengan luas tanah kurang lebih 1800 m2, sangat potensial sekali digunakan untuk usaha dalam skala besar. Namun kendala permodalan yang menjadi kendala saat ini, dan sedang diupayakan untuk menggandeng investor, agar dapat memanfaatkan lahan tersebut agar dapat menambah PAD dan menampung pekerja dari warga setempat. Beberapa usaha sudah diupayakan dengan menggandeng investor, diantaranya adalah :

1.

TKD Tanah hansip dan TKD Sisa Tanah Lapangan selama dikelola oleh BUMdes tiga tahun berjalan, belum tersentuh oleh pihak manapun yang cocok untuk mengelola. Ada beberapa pihak yang bersedia untuk kerjasama namun tidak berjodoh alias gagal. Pertama ada yang bersedia kerjasama dalamm bentuk BANGUN SERAH GUNA dengan pak Ahmad Ganis Purnomo, Konsultan dari salah satu perusahaan swasta, dan akan dibangun APARTEMEN 24 LANTAI di Tkd tanah hansip tersebut.dg luas tanah kurang lebih 1800 m sdh dilakukan beberapa kali dilakukan pertemuan ahirnya gagal dg alasan tanahnya kurang luas

TKD sisa Tanah Hansip

2.

TKD Tanah hansip dan TKD Sisa Tanah Lapangan Bumdes akan bekerjasama dengan Ir. H Ma’un dan rencananya akan dibangun gudang / pabrik produksi percetakan surat suara pemilu tetapi gagal karena akses jalannya kurang luas, setelah dilakukan pengukuran pada tanah tersebut

3.

TKD Tanah hansip dan TKD Sisa Tanah Lapangan Bumdes akan bekerjasama dengan Tkd Hansip Bumdes akan bekerjasama dg Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) untuk akses jalan dari UNIPA ke jalan raya dengan sistem sewa. Tanah yg akan disewa lebar 8 m2 dikali sepanjang TKD Hansip juga tidak ada kelanjutan karena situasi Pandemi Covid – 19.

4.

TKD Tanah hansip dan TKD Sisa Tanah Lapangan Bumdes akan bekerjasama dengan CAFE ANDYA dan akan dibangun Cafe Andya 2 untuk memperluas usahanya dengan kerjasama sistem sewa. Tidak ada kelanjutan, dikarena masih ada permasalahan akses jalan setempat.

5.

TKD Tanah hansip dan TKD Sisa Tanah Lapangan Bumdes akan bekerjasama dengan pemilik DEPOT MIE 55 yang akan membangun Resto. Dan saat ini masih berproses, mohon do’a restu semoga kerjasama ini segera terwujud.