Unit Usaha

Pengelolaan Sampah Terpadu

BUMDes Bungurasih

Unit Usaha

Tempat Pengelolaan sampah terpadu

TPST Berdiri diatas tanah TKD ( Tanah Kas Desa ) dengan luas 809 m2 digunakan sebagai area TPST ( Tempat Pembuangan Sampah Terahir ) tempat pembuangan sampah dari warga Bungurasih yang dilakukan pembakaran dengan 3 tungku, namun hasil pembakaranya tidak maksimal, sampah yang dibakar tidak habis total, sehingga menyisakan sampah yg semakin hari semakin menggunung.

Beberapa kali dilakukan kunjungan dari DLHK Sidoarjo ( Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidoarjo ) dengan harapan dapat kucuran dana atau bantuan dari dinas tersebut, alhasil yang kami dapatkan hanya teori-teori saja. Dan sampai saat ini upaya-upaya tersebut untuk mendapatkan dana bantuan tetap kami upayakan.

Hasil diskusi dg para Tokoh semoga dapat bantuan untuk mengatasi sampah di lingkungan Desa Bungurasih serta mewujudkan dan merubah sampah yg saat menjadi momok masyarakat akan menjadi sahabat bahkan sampah harus bisa dijadikan uang

Pengelolaan Sampah

Target TPST

  1. Pembangunan pagar keliling dari bahan Galvalum.
  2. Bantuan DLHK melalui Anggota Dewan Abdillah Nasih berupa bantuan angkutan pembuangan sampah pada saat volume sampah overload.
  3. Membentuk Bank Sampah bekerjasama dengan Pengurus RT & RW.
  4. Bantuan dana berupa mesin Pembakar, Pemilah, Pencacah sampah melalui anggota Dewan sdr. Abdillah Nasih . .
  5. Bantuan dana untuk renovasi hanggar sampah melalui anggota Dewan sdr. Wisnu Pradopo.
  6. Pembongkaran 3 unit tungku pembakaran yang. lama.